Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Aman, Alami, dan Tanpa Obat

Hubungan intim antar pasangan suami istri ialah salah satu aspek sangat penting dalam hubungan pernikahan. Setiap suami-istri selalu bercita-cita bahwa di aspek seksual, mereka tak merasakan masalah. Meski demikian, acapkali persoalan seputar ranjang muncul tanpa diminta.

Memang, terdapat kalanya di antara pihak tidak mempersoalkan adanya 'kekurangan' dalam sisi seksual pasangannya. Namun biasanya masalah tersebut datang pada ketika yang tak tepat, atau berulang kali. Hal ini mengakibatkan hubungan tak sehangat dahulu.

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Aman


Salah satu masalah yang kerap dirasakan kaum lelaki di ranjang ialah ejakulasi dini. Ejakulasi dini sendiri ialah fenomena di mana pria merasakan orgasme terlampau cepat setelah merasakan stimulasi penis yang minimal. Ejakulasi dini ini sebetulnya bukan sesuatu yang mesti ditakutkan, sebab meski penyakit ini dapat menyerang siapapun tanpa kenal umur, penyakit ini dapat disembuhkan karena tidak sedikit cara menanggulangi ejakulasi dini yang dapat ditempuh.

Berdasarkan sekian banyak  penelitian, rata-rata, kaum pria dapat ejakulasi dalam tiga hingga lima menit.

Jika seseorang merasakan ejakulasi pada menit kesatu sampai kedua, ini dapat disebut sebagai ejakulasi prematur atau ejakulasi dini. Apakah kita masuk di antaranya? Jangan khawatir. Sebelum masuk ke teknik mengatasi ejakulasi dini, terdapat baiknya anda pahami penyebabnya.

Jika berkata penyebab, ada tidak sedikit sekali urusan yang merangsang ejakulasi dini dapat terjadi. Mulai dari khawatir atau merasa tidak nyaman, ketakutan akan empiris masa lalu, tidak bisa mengontrol diri, depresi, serta sakit pada tubuh. Berikut bakal kami jelaskan teknik mengatasi ejakulasi dengan sekian banyak  cara :

Cara menanggulangi ejakulasi dini secara alami, tradisional, dan tanpa obat


Ada sejumlah langkah yang dapat ditempuh sebagai teknik mengatasi ejakulasi secara alami, tradisional, serta tanpa memakai obat. Melansir dari situs NuMale yang adalahpusat medis terkemuka di Amerika Serikat, berikut sejumlah caranya.


  • Lebih tidak sedikit berhubungan seksual


Salah satu teknik mengatasi ejakulasi dini ialah dengan lebih tidak sedikit berhubungan seksual. Berdasarkan keterangan dari seorang dokter berpengalaman penyakit dalam mempunyai nama Larry P. Gassner, M.D., lelaki yang menderita ejakulasi dini memerlukan latihan, latihan, dan pelajaran lebih tidak sedikit lagi!

Berdasarkan keterangan dari sang dokter, penyebab sangat umum terjadinya ejakulasi dini ialah kecemasan bakal performa seksual. Jadi dengan meningkatkan kekariban dengan pasangan, kenyamanan antar pasangan dan sekian banyak  kelebihan dan kelemahan yang dipunyai pasangan, ejakulasi dini dapat teratasi. Jadi, lebih banyaklah bersangkutan seks!


  • Senam kegel


Senam kegel tak cuma bermanfaat untuk wanita. Untuk pria, senam kegel ampuh sebagai teknik mengatasi ejakulasi dini secara alami. Hal ini dapat terjadi sebab senam kegel tersebut memperkuat otot pubococcygeus yang dapat membalikkan kontrol kita terhadap sekian banyak  seraf rangsangan di lokasi vital Anda.

Berdasarkan keterangan dari dokter Christopher Asandra, M.D. yang adalahfounder NuMale, pilihan latihan kegel ialah dengan mengupayakan menghentikan kencing di tengah-tengah. Tahan sepuluh detik kemudian lepaskan. Otot untuk menyangga pipis di tengah-tengah ini ialah otot yang sama guna kegel dan ini ialah salah satu teknik mengatasi ejakulasi dini yang ampuh.


  • Masturbasi sebelum hubungan seksual


Berdasarkan keterangan dari dokter Gassner, salah satu teknik ampuh untuk menjangkau klimaks lebih lama yang pasti jadi teknik mengatasi ejakulasi dini, ialah dengan masturbasi sebelum Anda bersangkutan seksual. Pasca dipicu untuk kesatu kalinya dengan masturbasi, rangsangan kedua pasti akan lebih powerful dari sebelumnya, dan klimaks tak bakal terjadi begitu cepat.

Namun, walau ini ialah solusi yang unik dan ampuh dari teknik mengatasi ejakulasi dini, sang dokter memberi catatan: kian tua umur Anda, periode refraksi atau keterampilan untuk 'bangkit' lagi pasca orgasme kesatu, akan ingin menurun. Jadi, masturbasi-lah satu atau dua jam sebelum bersangkutan seksual dengan pasangan Anda.


  • Pakai kondom


Jika Anda merasakan ejakulasi dini, bakal lebih baik andai ketika bersangkutan seks Anda memakai kondom. Cara menanggulangi ejakulasi dini dengan kondom ini dapat dengan mudah menanggulangi ejakulasi dini Anda, sebab kondom memang familiar untuk meminimalisir sensitivitas rangsangan di perangkat vital Anda. Terlebih lagi, ada sejumlah merek yang berisi bahan kimia yang dapat mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sampai-sampai ejakulasi dini tak terjadi.

Namun teknik mengatasi ejakulasi dini dengan menggunakan kondom berbahan kimia itu ternyata pun dapat meminimalisir sensitivitas di pasangan juga, jadi ini akan berdampak di tidak cukup maksimalnya kepuasan seksual yang didapat dua belah pihak.


  • Komunikasi antar pasangan


Berdasarkan keterangan dari dokter Asandra, teknik mengatasi ejakulasi dini menurut keterangan dari para terapis ialah komunikasi antar pasangan. Dengan mengkomunikasikan apa masalah yang anda miliki keseharian serta pasti masalah di ranjang, pasangan bakal lebih menerima dan bisa meredakan kegelisahan atas performa dan kepuasan setiap dalam aspek seksual. Hal ini terbukti dapat membalikkan stamina lelaki dan jadi teknik mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Namun pasti kuncinya satu: jujur dan terbukalah pada pasangan.


  • Ambil napas dalam-dalam


Mengambil napas dalam-dalam ialah salah satu teknik mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Tak hanya ejakulasi dini, sistem saraf serta kegelisahan kita dapat lebih tenang melulu dengan memungut napas dalam-dalam. Cobalah guna ambil napas dalam-dalam lewat hidung, tahan 3 hingga 10 detik, buang lewat mulut. gunakan trik ini sebelum bersangkutan seks dengan pasangan.


  • Berhenti ketika akan klimaks


Salah satu penyelesaian dari teknik mengatasi ejakulasi dini ialah berhenti tepat ketika akan klimaks. Di tengah mengerjakan hubungan seks dan akan menjangkau klimaks, hentikan pergerakan Anda sampai-sampai klimaks itu tidak terjadi. Jika perlu, remas pangkal perangkat vital Anda supaya ereksi tereduksi.

Setelah sejumlah detik atau menit, lanjutkan sesi hubungan intim kita dan andai perlu ulang trik ini.

Satu persoalan dari teknik mengatasi ejakulasi dini dengan berhenti ketika akan klimaks ialah ketidakpuasan pasangan, dan risiko memperburuk kegelisahan akan performa seks yang malah akan memperburuk ejakulasi. Namun bila teknik mengatasi ejakulasi dini ini berhasil, pelan-pelan Anda bakal mendapatkan lagi kontrol dan konsentrasi Anda terhadap klimaks ejakulasi.

Cara menanggulangi ejakulasi dini dengan lidah buaya


Salah satu mitos atau pembicaraan yang tidak jarang kita dengar soal teknik mengatasi ejakulasi dini ialah digunakannya lidah buaya. Disebut bahwa lendir atau gel lidah buaya yang biasa kita pakai untuk penyubur rambut tersebut dapat jadi teknik mengatasi ejakulasi dini dengan menggunakannya sebagai pelumas ketika bersangkutan seks. Namun menurut keterangan dari pantauan Merdeka.com, tidak terdapat kajian ilmiah atau pengakuan pakar soal kebenaran urusan ini.

Jadi, guna lebih baiknya praktikkan saja teknik mengatasi ejakulasi dini yang lebih alami dari poin-poin yang sudah kami sebut di atas.

Cara menanggulangi ejakulasi dini pada wanita


Tak hanya di kaum pria, kaum Hawa juga ternyata juga dapat mengalami ejakulasi dini. Sesuai dengan definisinya, perempuan juga dapat merasa tak nyaman andai merasa terlampau cepat menjangkau klimaks. Hal ini dapat disebabkan oleh klitoris yang hipersensitif, serta siklus hormon serta menstruasi yang kacau.

Hampir sama dengan pria, teknik mengatasi ejakulasi dini pada wanita dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:


  1. Melakukan hubungan seksual dengan lebih pelan, untuk menjangkau klimaks yang lebih lembut
  2. Melakukan foreplay lebih lama supaya kontrol dan konsentrasi klimaks lebih terjaga, serta durasi pun lebih lama
  3. Melakukan masturbasi terlebih dahulu, supaya rangsangan pasca masturbasi jadi lebih powerful dari sebelum masturbasi (lakukan satu jam sebelum hubungan seks dengan pasangan)


Cara menanggulangi ejakulasi dini dan mani encer


Sperma encer ialah salah satu masalah yang kerap dirasakan oleh tidak sedikit pasangan. Sperma seharusnya tak encer sebab proses pengenceran seringkali terjadi 10 menit setelahnya. Sperma yang normal mempunyai volume 2 mililiter sampai 5 mililiter dengan kekentalan yang cukup.

Ada sejumlah cara menanggulangi ejakulasi dini dan mani encer, sampai-sampai kualitas sperma dapat bertambah:


  • Menjaga berat badan tetap ideal dan proporsional
  • Makan makanan dengan gizi seimbang, tak tak sempat sayur serta buah-buahan
  • Minum air putih cukup, paling tidak 2 liter per hari
  • Jangan terlalu tidak jarang mandi, shower, atau berendam air hangat atau panas
  • Jangan gunakan celana dalam yang ketat, atau ganti celana dalam biasa (briefs) dengan boxer atau boxer briefs
  • Istirahat lumayan tiap harinya


Cara menanggulangi ejakulasi dini secara Islam


Jika hendak menerapkan teknik mengatasi ejakulasi dini menurut keterangan dari Islam, terdapat baiknya anda meninggalkan hal-hal yang tak cocok dengan hukum Islam seperti mengerjakan masturbasi dan memakai kontrasepsi. Jadi, berikut sejumlah cara menanggulangi ejakulasi dini secara Islam. Berbagai pemaparan dari poin di bawah dapat Anda baca pulang di unsur atas tulisan ini.


  • Lebih tidak sedikit berhubungan seksual
  • Komunikasi antar pasangan
  • Ambil napas dalam-dalam